Peluang Bisnis Sampingan yang Prospek

Pentingnya pelatihan bisnis 2017 ditengah kondisi perekonomian masyarakat saat ini memang sedang memprihatinkan ditengah naiknya harga-harga kebutuhan pokok. Disisi lain, kondisi ini diperparah dengan tingkat konsumerisasi masyarakat yang meningkat dari waktu ke waktu.

Tingginya  kebutuhan hidup bagi kita yang memiliki finansial pas-pasan pasti akan membuat pusing kepala, karena harus membagi pos-pos kebutuhan rumah tangganya dengan keuangan yang serba mepet.

Tidak disangkal bahwa gaji seorang pegawai yang diterima dalam satu bulan sering tidak cukup untuk menutupi kebutuhan hidup yang terus bertambah. Sebagai contoh adalah gaji seorang pegawai yang berpenghasilan Rp 2.000.000,- dengan jumlah anggota keluarga sebanyak 4 orang, tentu saja pegawai tersebut tidak akan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya jika tidak ditopang dengan penghasilan tambahan dari usaha lainnya.

Untuk menyiasati hal tersebut banyak pegawai yang melakukan usaha dalam menambah penghasilan tambahan bagi keluarganya. Diantaranya melalui tangan-tangan kreatif dengan membuka bisnis sampingan yang halal. Ya, karena dengan cara itulah seorang pegawai bisa mendapatkan tambahan penghasilan walau ada kompensasi yang harus ia korbankan seperti waktu, tenaga dan modal.

Komentar

Postingan Populer